Bupati Achmad Fikry Resmikan Rumah Singgah Naungan Sehati

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Bupati Hulu Sungai Selatan, H.Achmad Fikry meresemikan rumah singgah Penyandang masalah sosial (PMS) Naungan Sehati di Kandangan, Senin ( 12/4).

PMS yang meliputi Gepeng, Perempuan Rawan Sosial Ekonomi , eks warga binaan lembaga permsyarakatan ditampung sementara di rumah singgah Naungan Sehati sembari menunggu proses selanjutnya.

Memanfaatkan eks Bangunan kantor Kecamatan kandangan yang berlokasi tepat berada di seberang kantor Dinas Sosial HSS , Pada tahun 2020 dilakukan renovasi pada bangunan yang diperuntukan untuk rumah singgah Naungan Sehati ini.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan telah ada SOP dibuat terkait siapa saja yang dapat ditampung di rumah singgah.

“ Rumah singgah Naungan Sehati , merupakan upaya pemerintah dalam melindungi warga kita di HSS yang membutuhkan bantuan , yang tidak memiliki tempat tinggal , sehingga rumah singgah bisa dijadikan tempat penampungan sementara hingga menunggu proses selanjutnya,” Jelas bupati.

BACA JUGA:  Bunda Baca HSU Kunjungi Anak-Anak Korban Banjir Bandang di HST

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah menuturkan sebelum adanya rumah singgah Naungan sehati ,jika ada warga yang terlantar diamankan di Posko Tangana .

“ Ada dua buah Kamar yang masing-masing berisi empat buah kasur dan juga terdapat dapur di bagian belakang bangunan,“ ucap Nordiansyah.

Tenaga dari Dinas sosial Kabupaten HSS ditempatkan khusus untuk melayani warga yang berada di rumah singgah.

“Hari ini sudah terisi satu orang warga , yang baru malam tadi masuk di posko Tagana , rencananya hari ini akan kita pindahkan ke rumah singgah” ungkapnya.

 

Reporter : Amut
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait