OTP Bagi Pengguna/User SAKTI

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dua aplikasi terkini, yakni Aplikasi SAKTI Web Full Module dan Digital Payment Market Place kembali di sosialisasikan oleh pihak KPPN Pelaihari.

Aplikasi SAKTI ( Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) sebagai langkah persiapan penggunaan aplikasi terintegrasi untuk seluruh satuan kerja pada 2022. Dengan tag line “ Cukup Satu, SAKTI ”

KPPN Pelaihari dalam hal ini seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker mengajak seluruh satuan kerja untuk menyatukan pemahaman terkait aplikasi tersebut.

Kegiatan di laksanakan secara daring melalui zoom meeting dengan partisipan seluruh pejabat perbendaharaan/pengelola keuangan satuan kerja di wilayah kerja KPPN Pelaihari.

Kepala KPPN Pelaihari Woro Triwening Renggani sangat mendukung penuh implementasi SAKTI Web Full Module dan proses digitalisasi serta modernisasi belanja satuan kerja di wilayah KabupatenTanah Laut melalui sistem digital payment marketplace.
” Kegiatan ini berperan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional terutama bagi pelaku UMKM wilayahTanah Laut ” ucapnya.

BACA JUGA:  Kasat Lantas Polres HSU Pimpin Patroli dan Bagikan Sembako Kepada Petugas PKJR

Sosialisasi materi Over view SAKTI Web mengenai Ruang Lingkup,Topologi, Modul, dan Fitur Aplikasi SAKTI di sampaikan oleh Customer Service Officer ( CSO ) Elok Risma Milenia.

Dijelaskannha bahwa dengan implementasi SAKTI Web Full Module, Pengelolaan anggaran dapat dilakukan kapan saja, dimana saja, dan tidak terbatas oleh kemampuan PC yang digunakan karena SAKTI sudah bisa diakses via web dengan berbagai macam devices
dengan multi OS yang memiliki browser dan koneksi internet. Bahkan bisa langsung dengan HP. “Ada pengamanan bagi para pengguna/user SAKTI, yaitu penggunaan One Time Password (OTP) pada setiap persetujuan transaksi ” jelasnya.

Implementasi Sistem Digital Payment – Market place Belanja Pemerintah menjadi materi sosialisasi yang kedua di sampaikan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker Widyastuti Puji Lestari. Dijelaskannya dengan adanya sistem tetsebut Satuan kerja di harapkan dapat memenuhi kebutuhan barang/jasa secara online dan belanja satuan kerja dapat berjalan dengan efisien, efektif dan transparan, dimana seluruh transaksi dapat terdokumentasi dalam sistem dengan baik.

BACA JUGA:  Kembali, Bupati HSU Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Korban Banjir

Sistem Digital Payment – Market place tersebut melibatkan bank mitra satker serta para vendor ( pihak ketiga ) yangterlibat dalam proses pengelolaan keuangan APBN.

Kegiatan tersebut akan di tindak lanjuti dengan bimbingan teknis sistem digipay dengan bank mitra untuk mewujudkan digitalisasi pembayaran diwilayah Tanah Laut.

Lebih lanjut Woro Triwening Renggani menuturkan, bimbingan teknis system Digipay dengan Bank Mandiri telah terlaksana padahari Rabu,17 Maret 2021 di Aula KPPN Pelaihari, sedangkan dari Bank BRI dilaksanakan pada hari Jumat,19 Maret 2021 melalui media zoom meeting.

Sosialisasi berjalan interaktif secara dua arah, baik dari pemateri maupun peserta sosialisasi yang saling bergantian berinteraksi melalui sesi tanyajawab. “Dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan satuan kerja lingkup wilayah kerja KPPN Pelaihari dapat memahami implementasi aplikasi SAKTI Web Full Modul dan Sistem Digital Payment – Marketplace untuk membuat ekosistem perekonomian yang terintegrasi diwilayah Kabupaten Tanah Laut ” harapnya.

BACA JUGA:  EO Tala Expo 2019 Bagi Bagi Hadiah Kepada Peserta Expo

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait