Kajari Amuntai Berharap Pencanangan WBK dan WBBM Ubah Mindset dalam Bekerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara (Kejari HSU) menggelar Pencanangan dan Komitmen Bersama menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri HSU, Rabu (3/3).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSU, Novan Hadian, diikuti Kasi, staf dan tenaga honorer dilingkungan Kejaksaan Negeri HSU.

Dalam laporannya Kajari HSU menyampaikan, program WBK suatu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk terwujudnya Kejaksan Republik Indonesia (RI) yang bersih dari tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Tepat hari ini kita menyaksikkan pencanangan wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih bebas melayani,” ucapnya.

BACA JUGA:  Satu Korban Masih Hilang, Bupati Sukamta : Semoga Cepat Ditemukan

Ia mengatakan, dengan terlaksananya pencanangan WBK ini, diharapkan bisa merubah mindset dalam bekerja.

“Budaya yang tadinya kita jalani (bekerja) santai, mari kita mulai tepat waktu dan displin waktu itu yang paling utama sekali.” tambahnya.

Novan juga mengajak seluruh karyawan di wilayah Kejaksaan Negeri HSU membangun semangat kembali untuk WBK dan WBBM di tahun 2002.

Lebih lanjut, ketika pencanangan sudah dilakukan, disiplin dan integritas harus dijalani, tanpa ada disiplin dan integritas maka kita tidak akan bisa meraih WBK dan WBBM.

“Mari kita tunjukkan sikap dan perilaku kita baik didalam kantor maupun diluar kantor.” ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan, kepada seluruh para karyawan di Kejaksaan Negeri HSU untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tunjukkan bahwa Kejaksaan Negeri HSU adalah bagian dari masyarakat.

BACA JUGA:  DPRD HSS “Vacum” Lantaran Alat Kelengkapan Tidak Terbentuk

“Jangan kita berbudaya cuek, jangan kita berbudaya malu, jangan kita berbudaya acuh tak acuh.” ungkap Novan.

Selanjutnya, untuk menuju WBK mari bekali diri, memahami dan mempelajari 6 harian perubahan, tanpa itu tidak akan mampu meraihnya.

“Tolong nanti masing – masing seksi, pemimpin seksi, memberikan arahan dan pemahaman kepada staf dibawah, tunjukkan bahwasanya masing – masing pimpinan seksi merupakan bagian dari pemimpin yang baik.” pungkasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait