Komisi II DPRD Kalsel Apresiasi Keberhasilan Bank Kalsel

  • Whatsapp
M Iqbal Yudianoor

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan apresiasi pencapaian keberhasilan Bank Kalsel selama kurun waktu dua tahun.

Sekretaris Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan di DPRD Kalsel, M Iqbal Yudianoor mengatakan, ditengah hantaman pandemi Covid-19 yang merontokan prekonomian dunia termasuk di Indonesia hingga kini, justru dapat dilalui dengan mencatat kinerja gemilang bagi Bank Kalsel.

“Saya selaku wakil rakyat di Komisi II DPRD Kalsel, mengucapkan selamat dan salut atas kinerja Bank Kalsel,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada dua poin besar yang menjadi catatan plus atas kinerja bank milik daerah ini.Pertama, laporan RUPS dan RUPS-B, yang digelar lebih sepekan tadi membukukan laba yang meningkat sejak tahun 2019 dan juga tahun 2020 .

BACA JUGA:  Ikuti Bank Kalsel Twibbon Seru, Menangkan Jutaan Rupiah

“Begitu pula peforma asset, penyaluran kredit, penghimpunan dana pihak ketiga yang terus meningkat, serta mampu menekan NPL,” ucapnya.

Poin kedua lanjut Iqbal, yaitu telah berhasil dan dipercaya menerima sokongan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 200 miliar, guna meneruskan dan menopang program pemulihan ekonomi di Provinsi Kalimantan Selatan.

”Kita acungi dua jempol kinerja bank Kalsel saat ini, dan kita akan terus dukung termasuk upaya untuk memenuhi kecukupan modal sesuai POJK beberapa tahun nanti,” tegas politisi PAN ini.

Pos terkait