Tim Puskesad Bantu Kodim 1009/Plh Tangani Banjir

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Pelaihari – Enam personil dari Pusat Kesehatan Angkatan Darat ( Puskesad ) yang bermarkas di Cililitan Jakarta Timur diterjunkan ke lokasi pengungsian korban musibah banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk membantu Kodim 1009/ Plh.

Salah seorang personil dari Puskesad, Letda Ckm dr Eka Kristian Tarigan menegaskan 6 personel yang bersamanya terdiri dari 4 dokter umum, 1 dokter spesialis penyakit dalam dan 1 dokter spesialis anak.

Tim tiba di Tala pada Senin ( 18/1 ), dengan di back up penuh oleh Kodim 1009/Pelaihari, Tim langsung menuju 2 Posko pengungsian, yakni di Posko Gunung Raja dan Posko Pengungsian di Masjid Muhammadiyah untuk memberikan pelayanan kesehatan.

” Sesuai Intruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat bahwa kami diperintahkan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan ” tegasnya.

BACA JUGA:  BPN Serahkan 161 SHP Kepada Pemkab Tala

Lebih lanjut dr Eka Krstian menuturkan setiap hari puluhan warga di posko pengungsian memeriksakan kesehatannya, rata-rata keluhan yang disampaikan mulai dari sakit kepala, gatal-gatal dan hipertensi.

L

Pos terkait