KNPI Balangan Gelar Workshop Untuk DPK KNPI Se- Kabupaten Balangan 

Wartaniaga.com,Balangan- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Balangan Adakan kegiatan workshop administrasi dan pelaporan keuangan organisasi. Kepada seluruh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Se- Kabupaten Balangan, Bertempat di Cafe Kangen Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (30/1/2021).

Ketua Pelaksana Kegiatan Workshop, Muhammad Rifky Hermawan mengatakan, Kegaiatn workshop administrasi dan pelaporan keuangan organisasi di ikuti sebanyak 40 peserta dari selalu DPK KNPI yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kami mengundang sebanyak 40 peserta dari masing-masing DPK KNPI yang ada di Balangan dengan, diwakili 4 peserta yakin Ketua, Sekertaris, Bendahara dan anggota,”ujarnya.

Dalam kegiatan workshop ini tambahnya, bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pengelolaan administrasi dan pelaporan keuangan dalam suatu organisasi kedepannya.

Sementara itu, Sekertaris DPD KNPI Kabupaten Balangan Husaini menyampaikan, dalam workshop kali ini ada 3 materi yang diberikan kepada peserta yakin tentang tata kelola administrasi kesekretariatan, dan terkait penyusunan proposal, serta tentang pelaporan keuangan.

“Materi ada 3 yang disampaikan ada keadministrasian terutama surat-menyurat, pembuatan atau penyusunan proposal serta pelaporan keuangan,”ujarnya.

Karena menurutnya sebuah organisasi tanpa manajemen dan administrasi yang baik akan tidak ada makna dan hasilnya. Jadi hal tersebut sangat penting untuk dipahami dalam sebuah organisasi.

“Kita berharap fungsi organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya, karena administrasi dan pelaporan tentang keuangan sangat penting dimiliki, agar sebuah tujuan dalam organisasi bisa tercapai dengan apa yang kita harapkan,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nur Jannah

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60