Ketua MPK HSU: IPM Harus Bangga Menjadi Kader Muhammadiyah

  • Whatsapp
Kader Muhaammadiyah

Wartaniaga.com, Amuntai-Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Rohim, S.Sos,M.I.Kom mengajak kepada pelajar yang tergabung dalam organisasi otonom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  agar bangga menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah.

Ajakan tersebut disampaikannya  saat  kunjungan dan silaturrahmi PW IPM Kalsel dengan PD IPM HSU yang berlangsung selama dua hari 12-13 Januari  di Aula Pontren Nurul Amin Muhammadiyah,  Alabio Kabupaten HSU.

Menurutnya,  orang yang tergabung dalam wadah organisasi IPM harus bangga menjadi kader muhammadiyah, tanpa harus malu dan merasa minder menunjukkan identitas diri sebagai kader.

“Ketika kita malu dan tidak bangga sebagai kader muhammadiyah akan menghalangi  untuk bertindak dan berbuat bagi kepentingan dan kemaslahatan umat dan bangsa ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Aplikasi SiOpen Catat Omset Lebih dari Rp 1 Miliar

Sebaliknya, sambung pria yang biasa di sapa Ustaz Rohim ini ketika bangga menjadi kader muhammadiyah, maka anda akan terdorong untuk bergerak dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi bagi orang lain.

Ia juga menjelaskan kebanggaan menjadi kader muhammadiyah yang dimaksud, adalah karena muhammadiyah merupakan organisasi Islam besar dan bahkan paling besar jika dilihat dari amal asaha Muhammadiyah yang telah dilakukan baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial keagamaan.

Selain itu, persyarikatan yang didirikan KH. Ahmad Dahlan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Pos terkait