Fikry Minta Masyarakat Tetap Waspada

  • Whatsapp
Suasana dapur umum Dinas Sosial Kab. HSS
L

Wartaniaga.com, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP meminta masyarakat  tetap waspada saat menghadapi cuaca yang saat ini tidak menentu.

Himbauan ini di ungkapkannya saat berada di dapur umum Dinas Sosial dan Posko Siaga Bencana kabupaten HSS di Lapangan Basket Praja Ramu,  Lambung Mangkurat, Kandangan, Kamis (14/1).

Menurutnya, sesuai dengan warning dari BMKG pusat dan Kalsel yang menyatakan status siaga termasuk juga di wilayahnya.

“ Kami sudah perintahkan Camat, Kepala Desa, dan Lurah, RT, RW agar terus memantau perkembangan ini dan segera menginformasikan kepada masyarakat agar bisa lebih waspada ” tambah Bupati.

Sementara itu, terkait ketersedian makanan di dapur umum, Bupati berpesan jangan sampai nanti pembagiannya tidak merata dan data harus dihimpun melalui satu pintu  yaitu Dinas Sosial.

BACA JUGA:  Penghormatan Kepada Personel Pindah Satuan, Kodim 1001/Amuntai Gelar Tradisi

“ Hari ini kami siapkan makan siang untuk masyarakat yang terdampak dan untuk sore ini kami akan menelaah lagi apakah masih perlu menyiapkan lagi ” ungkap Fikry.

Tercatat ada 3000 lebih nasi bungkus dari Dinas Sosial, Tagana, PMI, Pramuka dan relawan lainnya yang disiapkan untuk makan siang untuk korban terdampak.

Reporter : Amutz                                                        

Editor : Aditya

L

Pos terkait