Jalan di Bati-Bati Tergenang, Rekayasa Arus Lalintas pun Dilakukan

  • Whatsapp
Petugas Satlantas Polres Tala dan Dishub Tala sedang mengatur arus lalulintas

Wartaniaga.com, Pelaihari – Arus lalulintas dari dalam kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ( Tala) menuju Banjarbaru, Martapura dan Banjarmasin untuk sementara waktu dialihkan melalui Desa Martadah.

Pasalnya, sebagian  jalan di wilayah kecamatan Bati-bati, kabupaen  Tala tergenang air akibat air pasang dan hujan yang mengguur sejak tadi malam.

Kasat Lantas Polres Tala, AKP Taufiqurrahman menegaskan rekayasa pengalihan arus lalulintas tersebut dilakukan akibat tingginya genangan air yang merendam sebagian wilayah Bati-Bati pada Minggu ( 10/1 )

Rekayasa pengalihan arus lalulintas tersebut melibatkan hampir semua lapisan, mulai dari Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, LSM dan warga sekitar.

” Tingginya genangan air di wilayah Gunung Raja tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan bermotor, untuk itu kita lakukan rekayasa arus lalulintas.  Dari dalam kota Pelaihari kita arahkan menuju jalan Desa Martadah kemudian tembus di Desa Banyu Irang Bati-Bati ” jelas Taufiqurrahman.

L

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Resmikan Mesjid Al Hidayah Polres HSU

Pos terkait