Dua Produk Pertamina ini Jadi Idola saat Nataru

  • Whatsapp
Pertamina

Wartaniaga.com, Balikpapan – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan mencatat terjadi peningkatan konsumsi terhadap 2 produknya yakni  Pertamax dan Pertamax Turbo.

Peningkatan konsumsi Pertamax untuk wilayah Kalimantan pada masa satgas Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 meningkat sebanyak 14%  atau sebesar 658 KL/hari dari konsumsi normal harian yaitu 584 KL/hari. Tidak hanya Pertamax, Pertamax Turbo meningkat konsumsinya sebesar 28% (24 KL/hari) dari konsumsi normal harian yaitu 19 KL/hari.

Executive General Manager Regional Kalimantan, Freddy Anwar menjelaskan bahwa tren peningkatan konsumsi yang positif ini telah memperlihatkan bahwa banyak masyarakat sudah lebih sadar akan bahan bakar yang berkualitas.

“ Tren ini menunjukan masyarakat sudah mengetahui produk  Pertamax dengan RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98, berkualitas tidak hanya untuk kesehatan kendaraan tetapi juga untuk lingkungan yang lebih baik,” ungkap Freddy.

BACA JUGA:  US$ 4 Miliar Siap Digelontorkan untuk Temukan Vaksin COVID-19

Peningkatan pada BBM berjenis gasoil terlihat pada produk Pertamina Dex, di mana untuk wilayah Kalimantan meningkat 7% (29 KL/hari) dibandingkan dengan konsumsi normal harian yaitu 27 KL/hari.

Produk Pertamina Dex di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat meningkat konsumsinya sebesar 20% (5,3 KL/hari)  dan 3% (8,8 KL/hari) masing-masing dari konsumsi normal harian 4,4 KL/hari dan 8,5 KL/hari.

Pos terkait