Gelar Musprov, Gabsi Kalsel Susun Program Kerja 2021-2024

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Gabungan Bridge Seluruh Indonesia  (Gabsi) Kalsel menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk menyusun program tahun 2021-2024 di sekretariat KONI Kalsel pada Kamis, (24/12).

Ketua Gabsi Kalsel, Suripno Sumas mengatakan, menyesuaikan tata tertib (Tatib) Musprov selain menyusun program kerja juga akan disusun dan dipilih kepengurusan periode 2021-2024.

Adapun Musyawarah dihadiri 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 11 DPC yang sudah terbentuk di Kalsel. Sedangkan tiga daerah yang tidak berhadir yaitu, Kab. Banjar, Tapin dan Tabalong. “Meskipun tidak berhadir, mereka siap mendukung hasil musyawarah ini,” ujarnya.

Suripno berharap pada kepengurusan baru setiap kab/kota memiliki pemain juniornya agar dapat ditingkatkan kemampuan mereka dan pihak Gabsi dapat memprogramkan pertandingan di tingkat Junior.

Sebagaimana strategi pada kepengurusan 2017-2020 selain ikut Pekan Olahraga Daerah juga terus mencetak kader-kader baru yang berprestasi. Hingga saat ini dikatakannya Gabsi telah memiliki kader di tingkat SD hingga di tingkat remaja (SMP/SLTA).

“Secara internal kita sudah memiliki kader yang berprestasi selain kader lama yang masih aktif dalam kegiatan bridge,” ucapnya.

Kendati diakui Suripno, di periode 2017-2020 kepengurusannya belum maksimal dikarenakan melanjutkan kepengurusan yang stagnan.

Dimana pihaknya diberi deadline dari KONI untuk membentuk kepengurusan yang baru sampai akhir 2017 untuk mengikuti Pekan Olahraga di Tabalong.

“Dengan sikon seperti itu kita berupaya untuk membentuk strategi perjuangan, semoga di kepengurusan yang baru ini dapat lebih maju,” ungkapnya.

Sementara pada pemilihan ketua baru, M Zulfa akan membawa bendera GABSI Kalsel empat tahun kedepan, dengan misi memperbaiki prestasi atlet serta sarana yang dimiliki.

“Kita berharap kedepan GABSI Kalsel memiliki kader yang bagus, sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional maupun Internasional,” katanya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60