Pemkab HSU dan Restorasi Gambut Gelar Bio Expo Potensi Lahan Gambut

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Badan Restorasi Gambut Kalimatan Selatan (Kalsel) kan menggelar Bio Expo Potensi Lahan Gambut yang akan dilaksanaka tanggal 25 Nopember hingga 14 Desember 2020, di Amuntai.

Pameran yang yang juga didukung Dekranas kab. HSU dan Yayasan Rahim Bumi ini merupakan rangkaian program penguatan kapasitas pengrajin di desa yang luasan wilayahnya adalah lahan gambut.

Program yang dibiayai oleh UNOPS (United Nation Office for Project Services)  merupakan program untuk menampilkan potensi lahan gambut kepada pemangku kepentingan dan pihak-pihak terkait yang dapat berkomitmen untuk terus memajukan perekonomian masyarakat khususnya para pengrajin.

Dalam Bio Expo Desa Peduli Gambut ini akan selaian menampilkan produk-produk batik kain berbahan alam, kerajinan purun dan ilung serta olahan pangan lainnya, juga dimeriahkan dengan penampilan fashion show dari produk sasirangan dengan pewarna alam, berbagai lomba, serta kegiatan peningkatan kapasitas pengrajin melalui forum pengrajin dan forum kemitraan dengan BUMN dan BUMD, juga kegiatan edukasi pembuatan produk-produk kerajinan.

BACA JUGA:  Jaga Silaturahmi, LBNB Gelar Kopdar Antar Pengurus

Pos terkait