Mardani Perjuangkan Hak Petani Karet dan Sawit

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin-Mardani H Maming menyatakan bahwa saatnya para petani karet dan sawit di Kabupaten Tanah Bumbu berani melawan kesewenang-wenangan oknum perusahaan yang melakukan intimidasi dan intervensi kepada para petani.

“Saatnya kita bersama berjuang melawan kesewenang-wenangan itu. Baik oleh perusahaan maupun oknum aparat hukum. Para petani karet maupun sawit punya hak menentukan sendiri kepada siapa mau menjual hasil panennya, sesuai harga dipasaran,” tegas Mardani H Maming disambut riuh tepuk tangan warga Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Intan

Dalam kampanye Selasa (3/11) tersebut, Mardani H Maming sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman, menegaskan pula, bahwa dia merasakan apa yang dirasakan warga Kecamatan Karang Intan.

BACA JUGA:  Menangkal Ancaman, Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

“Kalau sudah hak-hak rakyat di injak-injak, saatnya kita bersama bersatu untuk melawan. Sebab jika suara rakyat bersatu tidak ada yang bisa mengalahkan,” kata Mardani.

Mardani H Maming menegaskan juga bahwa, para penindas rakyat itu harus di hukum secara sosial. “Caranya adalah kita bersatu di tanggal 9 Desember, datang ke TPS coblos nomor 1,” ajak Mardani.

Jika paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman diberikan amanah, dijamin hak-hak para petani karet dan sawit akan aman. “Kami siap bantu warga yang hak-hak nya dirampas,” tegas Mardani.

Jika pemerintahan ada ditangan SHM – MAR, Pemkab Tanah Bumbu akan kerahkan Satpol PP untuk menghadapi para preman yang sering mengancam dan intimidasi warga, khususnya para petani karet dan sawit,” ujar Mardan disambut riuh tepuk tangan warga peserta kampanye.

BACA JUGA:  Memaksimalkan Peran Samping Desa dalam Mengawal Program Sosial

Dalam kampanye di Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Mardani H Maming didampingi Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, calon wakil bupati M Alpiya Rakhman, Jurkam H. Wahid dan beberapa tokoh masyarakat Karang Bintang.

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait