Incar Gelang Emas, Dayat Justru Dapat Gelang Besi Setelah Satroni Rumah Anggota Polisi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Entah mimpi apa Dayat semalam pemilik rumah yang ingin digasak ternyata seorang anggota polisi bukannya gelang emas yang didapat melainkan gelang besi. ( 26/11/20 )

MH atau biasa dipanggil Dayat pria kelahiran Lontar ( Kotabaru ) 5 agustus 1999 tidak pernah menyangka sama sekali kalau rumah yang dimasuki nya ternyata milik seorang anggota polisi, alih-alih mendapatkan harta benda korban, Dayat yang baru satu bulan berada di Tanah Laut tersebut justru harus merasakan dinginnya tembok penjara dan mendekam di balik jeruji besi.

Dayat menuturkan pada hari Minggu tanggal 8 Oktober sekitar pukul 01:10 waktu setempat dirinya masuk ke rumah salah seorang warga di jalan Basuki Rahmat dengan cara membuka pintu pagar, selanjutnya dirinya membuka pintu dapur yang ternyata tidak dikunci, Dayat kemudian berusaha mencari barang-barang berharga di dalam rumah tersebut, saat membuka lemari yang ada di dalam kamar, Dayat melihat baju seragam polisi tergantung di dinding, melihat baju tersebut dirinya kaget dan berusaha keluar dari rumah.
” Saya kaget dan takut saat melihat ada baju polisi, saya belum sempat mengambil barang yang ada di dalam rumah ” ucap Dayat.

BACA JUGA:  Jelang Pilkades Serentak di Tala, Berbagai Kalangan Matangkan Persiapan

Namun naas bagi Dayat, saat berusaha keluar ternyata pemilik rumah yang sedang tidur terbangun dan kaget melihat orang tidak dikenal berada di dalam rumah, pemilik rumah pun lantas berteriak dan kemudian menghubungi sang kakak, tak lama berselang sang kakak yang merupakan anggota polisi Polres Tanah Laut datang ke rumah dan mengamankan tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Pelaihari, Ipda Tri Kariyadi menegaskan Tersangka akan di kenakan pasal 363 jo 53 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait