Tak Takut Memulai Usaha Kuliner di Tengah Pandemi 4S Ramaikan UMKM

  • Whatsapp
Peluang Usaha - Masa pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak produktif. Banyak peluang yang bisa dilirik untuk dijadikan usaha sebagai sumber penghasilan. Seperti halnya Syarif Wamen, yang memulai berdagang Bakso Kuah dan Minuman Susu Jelly di depan rumahnya di kawasan jalan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Banyak pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang terdampak dengan wabah Corona. Penyebarannya yang masif menghantam berbagai sektor, terutama perekonomian. Ia juga merontokkan semua bidang usaha, mulai yang besar hingga yang kecil. Ada yang bertahan, ada pula yang gulung tikar alias bangkrut.

Namun, masa pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak produktif. Banyak peluang yang bisa dilirik untuk dijadikan usaha sebagai sumber penghasilan.

Hal tersebut diungkapkan  Syarif, yang tak mau hanya berdiam diri saja di rumah, sementara ada pos-pos pengeluaran yang harus ia alokasikan setiap hari dan bulannya.

“Saya selalu berfikir positif, mudah-mudahan usaha ini bisa membawa rezeki dan berkah bagi kami sekeluarga. Yang penting yakin dan berani mencoba,” ujar Syarif yang memulai berdagang Bakso Kuah dan Minuman Susu Jelly di depan rumahnya di kawasan jalan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

BACA JUGA:  From Zero to Hero Bersama Wepi 

Ia beranggapan, di tengah pandemi ini, ada peluang usaha yang masih bisa dilirik, seperti UMKM di bidang kuliner. Terutama, kudapan yang banyak disukai konsumen, seperti jenis makanan dan minuman  kekinian, dengan modal awal yang tak terlalu besar, tapi untungnya cukup lumayan.

Pos terkait