Soal Komplek Makam Haji Maming. Mardani : Saya Ingin Memuliakan Orang Tua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin – Komplek makam Haji Maming di Jalan Cappa Padang, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sering menjadi tempat kegiatan keagamaan, khususnya di bulan Februari, karena di bulan inilah biasanya setiap tahun diadakan haul untuk mengenang almarhum Haji Maming, yang dihadiri ribuan orang.

Kegiatan haul Haji Maming sendiri sudah berlangsung sejak empat tahun lalu. Dalam setiap kegiatan haul Haji Maming selalu dihadiri para ulama besar dan penceramah kondang Indonesia.

Tak heran, jika kegiatan haul untuk mengenang almarhum Haji Maming, selalu mendapat perhatian warga Tanah Bumbu, bahkan  banyak warga dari luar Tanah Bumbu ikut hadir di acara ini.

Di hari-hari biasa, komplek makam Haji Maming pun sering di kunjungi warga. Selain lokasinya yang strategis, kawasan makam Haji Maming juga terasa nyaman dengan berbagai fasilitas ibadah, mulai mushala, lapangan, taman, dan tentu saja kubah makam Haji Maming yang dibangun dengan arsitektur indah.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Kukuhkan TPAKD Tanah Laut

“Saya membangun komplek makam Haji Maming dengan baik karena ingin memuliakan almarhum ayah saya,” kata Mardani H Maming, Sabtu (31/10).

Mardani H Maming juga menjelaskan bahwa, berbagai fasiltas yang dibangun di komplek makam Haji Maming, salah satunya bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga yang datang berkunjung ke komplek makam.

Apalagi pada saat peringatan haul yang dihadiri ribuan jemaah. “Fasilitas pendukung yang kami bangun adalah untuk kenyamanan ribuan jemaah yang hadir. Karena setiap tahun, jumlahnya terus bertambah,” kata Mardani H Maming.

Mantan bupati Tanah Bumbu 2 periode tersebut menegaskan, sebagai anak, dia punya kewajiban memuliakan orang tuanya. Salah satunya dengan rutin melaksanakan haul dan membangun komplek pemakaman di Jalan Cappa Padang tersebut dengan sebaik-baiknya.

Pos terkait