Paman Yani Perhatian Terhadap Tiga Desa yang Alami Keterbatasan Listrik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kotabaru- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), beri perhatian serius terhadap tiga desa yang terdapat di Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru.

Pasalnya, tiga desa yang meliputi, Rantau Jaya, Trombongsari dan Manunggal Lama yang merupakan daratannya Kotabaru. Belasan tahun tidak dapat merasakan aliaran listrik sepanjang hari.

Adapun ketersediaan aliran listrik untuk tiga desa tersebut hanya berlangsung beberapa jam saja, dimulai pukul 5 sore hingga pagi.

Kepala Desa Rantau Jaya, Sardiya mengatakan dengan adanya perhatian langsung dari DPRD tingkat provinsi Kalimantan Selatan dapat merealisasikan kebutuhan listrik 24 jam full setiap harinya di desa tersebut.

“Kami sangat berterima kasih apabila litsrik ditempat kami dapat dinikmati sepenuhnya, agar aktivitas warga bisa maksimal,” harapnya kepada anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi saat melakukan reses ke desa Rantau Jaya, Selasa (27/10).

BACA JUGA:  KKB Gelar Halal Bi Halal Virtual

Bukan hanya di desa Rantau Jaya, Kepala Desa Manunggal Lama, Usman juga menyempaikan hal yang sama, meski masuk dalam kawasan Kotabaru daratan, pihaknya menginginkan adanya kesetaraan, agar listrik di Desa Manunggal Lama bisa menikmati listrik sepenuhnya.

“Listrik di wilayah kami juga sama beroperasinya antara jam 5 sore sampai pagi sekitar jam 7 pagi. Kecuali tanggal merah baru full bisa dinikmati,” tuturnya.

Sama halnya di desa Trombosari. Kepala Desa Trombongsari, Turisman menuturkan, bahwa pihaknya juga merasakan listrik hanya beberapa jam saja pada malam hari.

Pos terkait