Menwa Laksanakan Karya Bhakti di Lokasi TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai -Resimen Mahasiswa (Menwa) STAIRAKHA dan STIPER Amuntai laksanakan kerja bhakti di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 1001/Amuntai desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (13/10).

Wakil Komandan Menwa, Nurkholisoh mengatakan kegiatan tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab terlibat dalam pembangunan. Bukan hanya pembangunan, peningkatan sumber daya manusia(SDM) akan tetapi juga sebagai anak bangsa mempunyai andil dalam hal pembangunan dalam bidang insfrastruktur.

“Kami juga ikut serta bersama program TMMD dan komponen masyarakat untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Ia mengatakan sebagai Menwa ingin memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong dikalangan generasi muda, dimana saat ini kian luntur dan merosot seiring perkembangan zaman.

BACA JUGA:  Meski Dukung H Riza, Gepak Balangan Komitmen Wujudkan Pemilu Juberdil

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) kapten Inf Mahmud Dalli mengucapkan terimakasih atas partisipasinya yang telah dilakukan oleh Menwa.

“Semoga bisa mengedukasi dan menjadi contoh kepada generasi muda lainnya,” ucapnya.

Perlu diketahui Resimen Mahasiswa atau Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata).

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Aditya

Pos terkait