Konferensi XXII PGRI, Sukamta Harapkan Programnya Sinergi dengan Kebijakan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pemerintah berharap, melalui pelaksanaan Konferensi XXII PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Tanah Laut (Tala) masa bakti 2020-2025 ini, nantinya dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI, dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan pemerintah daerah. ( 8/10 )

Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat membuka Konferensi XXII PGRI Kabupaten Tala, bertempat di Gedung Sarantang Saruntung Sekretariat Daerah Kabupaten Tala, pada Rabu (7/10/2020).

Lebih lanjut Sukamta mengatakan, konferensi PGRI merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi dan menyusun program kerja kedepannya. Mengingat, suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Tala, tidak lepas dari program kerja, meski itu diiringi kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih, bahu membahu dalam melaksanakan tugasnya, mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan bermoral.
“Melalui momentum konferensi ini saya berharap semakin memotivasi pengurus dan anggota PGRI Tala, bersama pemerintah daerah, untuk saling bersinergi, dan bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi guru di daerah ini,” ucap Sukamta.

BACA JUGA:  Pemkab. Tanah Laut Adakan Kegiatan FGD

Di ungkapkannya bahwa selama masa pandemi Covid-19 semua pembelajaran di sekolah menggunakan daring (dalam jaringan) karena tidak memungkinkan untuk bertatap muka.
“Ini pertama kalinya dalam sejarah dan belum pernah terpikirkan sebelumnya pembelajaran melalui daring, sehingga membuat para guru harus ekstra mengawasi para siswa,” ucapnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, HM Hatta, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tala, Jamaluddin, Ketua PGRI Kabupaten Tala, Aspul Anwar serta anggota pengurus PGRI se-Kabupaten Tala.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait