Keluarga Besar H Maming Adalah Donatur Tetap Istana Anak Yatim Tanbu

  • Whatsapp
Syafruddin H Maming (SHM

Wartaniaga.com, Batulicin- Syafruddin H Maming (SHM) atau yang lebih akrab Cuncung akhirnya buka suara terkait tuduhan yang mengatakan Keluarga H. Maming tidak dekat dengan para anak yatim.

Cuncung mengungkapkan bahwa sejak 8 tahun yang lalu keluarga besarnyalah yang membiayai Istana Anak Yatim Tanah Bumbu (Tanbu)  yang berdiri sejak era bupati Zairullah Azhar.

“Istana Anak Yatim yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu donatur tetapnya selama 8 tahun adalah Yayasan H. Maming. Tak perlu saya ungkapkan barang jenis apa yang kami sumbangkan kesana,”ujarnya.

Bukan itu saja, sambung  Cuncung, dirinya juga memelihara anak yatim di rumahnya. Jadi, kalau dikatakan keluarganya tidak dekat dengan anak yatim itu tudahan tidak berdasar.

BACA JUGA:  Para Mantan Kades Dukung SHM-MAR

Dikatakan Cuncung memelihara anak yatim itu kalau bisa adalah orang-orang terdekat dulu misalkan keponakan yang yatim maupun anak keluarga yang yatim kemudian barulah para anak yang berada di luar lingkungan keluarga.

“Sama halnya jika saya membantu orang-orang yang jauh sementara orang-orang dekat di sekitar saya tidak diperhatikan itu percuma saja.   Saya membantu orang-orang yang jauh tapi mengabaikan orang-orang yang dekat dengan saya; yang dekat rumah, orang kampung maupun yang se kabupaten dengan saya,” tambah Cuncung.

Pos terkait