Memperingati HUT TNI Ke-75, Dandim 1001Amuntai Pimpin Ziarah Ke TMP

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai,- Memperingati HUT TNI ke-75, Kodim 1001/Amuntai, melaksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan di kawasan Amuntai Kalua, kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Jum’at (02/10) pagi.  

Dandim 1001/Amuntai  Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr.( Han ) memimpin langsung jalannya upacara, yang diikuti oleh Anggota Kodim 1001/Amuntai serta Anggota Persit KCK Cabang XXlV Kodim 1001/Amuntai Koorcabrem 101 PD Vl/Mulawarman.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi  S.I.P, M.Tr. (Han) mengatakan kegiatan ini merupakan wujud perngormatan kepada para pahlawan.

“Ziarah Nasional dan Tabur Bunga merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah,”ungkapnya

BACA JUGA:  Patroli Sinergitas, Untuk Pastikan Wilayah Tala Kondusif

Lebih lanjut Dandim menegaskan sebagai Prajurit TNI kharus mengingat jasa-jasa Pahlawan yang berkorban jiwa raganya demi Bangsa dan Negara. “Kita sebagai generasi penerus Bangsa wajib melanjutkan perjuangan para Pahlawan,”tandasnya.

Pada kesempatan ini, rombongan ziarah yang juga diikuti oleh ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana meletakan karangan bunga HUT TNI ke-75.

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Aditya

Pos terkait