H Supian HK Ingatkan, Anggota Dewan Kalsel Harus Minta Izin Lakukan Kampanye Pilkada

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan sudah memasuki tahap masa kampanye yang dilakukan oleh tim sukses masing-masing calon.

Tidak terkecuali anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, yang mana sebagai perpanjangan tangan untuk ikut serta mensukseskan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Menurut, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, mengacu peraturan pasal 4 tahun 2017 ayat 63, anggota dewan yang ingin melakukan kampanye harus meminta izin.

“Mewajibkan anggota dewan melakukan izin untuk melakukan kampanye kepada Ketua dewan,” Ucapnya, Kamis (1/10).

Begitu juga seterusnya, apabila Ketua DPRD ingin melakukan kampanye terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur, juga di haruskan meminta izin kepada Kementerian.

BACA JUGA:  Paslon Paman Birin-Muhidin Mendaftar ke KPU Menggunakan Ojek

Adapun izin tersebut berupa pemberitahuan kepada pimpinan, apabila akan melakukan kampanye terhadap calon yang sedang diusung.

“Misalnya calon ada melakukan kampanye, anggota dewan dapat mendampingi, asalkan ada izinnya,” Katanya.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, yang mengharuskan menjaga jarak, kampanye juga harus mematuhi protokol kesehatan, serta tidak mengumpulkan massa yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Lebih lanjut, dirinya pada hari ini sudah membuat surat pemberitahuan kepada 52 anggota dewan Kalsel, untuk mengisi izin dalam rangka melakukan kampanye.

Pos terkait