Tinjau Ikon UMKM, Walikota Ibnu Sina Meyakini Target Rampung Sebelum Harjad Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau pembangunan salah satu ikon kota Banjarmasin di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ikon tersebut diyakini bakal menjadi perwujudan dari pencapaian visi misi wirausaha baru dari Pemerintah Kota Banjarmasin di era Ibnu Sina-Hermansyah.

Mengambil momentum Harjad Kota Banjarmasin yang ke-494 tahun 2020, pembangunan ditarget rampung, September 2020 ini.

Menurut H Ibnu Sina, bangunan yang berletak di jantung Kota Seribu Sungai bakal menjadi pusat wirausaha baru dan UMKM untuk memasarkan produk olahan. “Ini sebagai sarana ekpose bagi wirausahawan baru dan UMKM dalam menjual olahan,” ucapnya pada Kamis (10/9).

Beliau menjelaskan, bangunan tersebut juga dapat dijadikan sebagai wadah bersantai untuk masyarakat Kota Banjarmasin, karena memang ada space yang disiapkan untuk itu nantinya.

BACA JUGA:  Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Sungai Andai Ingin Pembangunan Puskesmas Dan Jembatan Alternatif

Namun, tujuan utama dibangunnya ikon ini adalah, guna menampung UMKM yang ada di Banjarmasin supaya lebih bersemangat untuk mengembangkan usahanya, karena ini nantinya mampu membantu masyarakat untuk memulai membuka lapangan kerja.

“2800 lebih UMKM yang terdapat di Kota Banjarmasin mempunyai tempat untuk menjual hasil dari kreatifitas mereka,” ujarnya.

Dengan semakin luasnya dunia kerja, maka akan meningkatkan produktivitas masyarakat serta kesejahteraan masyarakat di Kota Banjarmasin, dimana usaha UMKM banyak digeluti masyarakat menengah kebawah.

Adapun saat ini, hasil olahan dari UMKM yang terdapat di Kota Banjarmasin diantaranya kerajinan, kuliner, souvenir, keseluruhan dari kerajinan maupun keterampilan tersebut nantinya dapat dipasarkan di ikon UMKM Banjarmasin.

BACA JUGA:  Taman Hutan Tropis Indonesia di Banjarbaru Ternyata Mengasyikan

Disisi lain, H Ibnu Sina berharap agar pengerjaan ikon UMKM tersebut dapat rampung sebelum Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494 yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020 agar secara bersamaan dapat diresmikan.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait