Polsek Pelaihari Mediasi Kontraktor Pembangunan Embung Desa Dengan Warga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Terkait viralnya pemberitaan mengenai kekecewaan warga Desa Ujung Batu kepada Kontraktor Pembangunan Embung Desa, Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut fasilitasi mediasi kedua belah pihak. ( 8/9 )

Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung, S.H., M.H menuturkan, pihaknya selaku mediator dalam mediasi tersebut hanya tidak ingin miss komunikasi antara pihak CV Bima Karya Mandiri selaku kontraktor pembangunan embung dengan warga Desa Ujung Batu akan menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

Ditegaskannya, kurangnya komunikasi antara kedua belah pihak menjadikan permasalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi justru membuat polemik yang berkepanjangan di tengah masyarakat.

” Kami hanya tidak ingin pembangunan embung yang seyogyanya untuk kepentingan masyarakat justru akan terhambat karena adanya miss komunikasi antara kedua belah pihak ” jelas Felly.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1001 Merehab Musholla Darul Aman

Dalam mediasi yang dihadiri oleh beberapa perwakilan CV Bima Karya Mandiri, Kepala Desa Ujung Batu, Kepala Dusun, Babinsa dari Kodim 1009/Pelaihari, Bhabinkamtibmas dan beberapa warga tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan yang telah disetujui oleh kedua belah pihak.

Perwira muda kelahiran Banjarmasin 21 Mei 1986 yang sebelumnya menjabat sebagai Dit Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan tersebut mengharapkan kepada kedua belah pihak agar melaksanakan dan mematuhi kesepakatan yang telah di setujui dan di tandatangani bersama dan di bacakannya di Ruang Rapat Polsek Pelaihari yang digunakan sebagai tempat mediasi.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait