Pemkot Banjarmasin Kembangkan Wisata Halal

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Sebagai kota yang mayoritas warganya beragama islam, Pemkot Banjarmasin coba kembangkan wisata berbasis muslim.

Saat ini, melalui Legislatif telah digodok Perda terkait wisata Halal untuk terus mengembangkan destinasi wisata di kota Seribu Sungai.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan bahwa, Banjarmasin sangat perlu menegaskan diri sebagai kawasan wisata halal karena penduduknya yang mayoritas muslim.

Khususnya untuk menarik wisatawan dari kawasan timur tengah dan negara-negara muslim lainnya yang ingin berkunjung ke Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga menyatakan, konsep pariwisata halal saat ini sedang tren, khususnya wisata kuliner dan Kalsel memiliki keberagaman kuliner yang bisa ditawarkan dengan label halal.

BACA JUGA:  Lebih Mudah Bayar Iuran Yayasan Assalam Tala dengan Bank Kalsel Mobile

“Kalau bicara lebih luas lagi di kawasan Asia Pasifik, di mana negara yang tidak mayoritas muslim, misalnya Korea Selatan, kini sudah mulai menjadi kiblat wisata halal dan kita sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim harusnya bisa menerapkan hal itu,” jelasnya.

Korea kini menggenjot wisata halal karena mereka mengincar segmen wisatawan dari timur tengah, dan Indonesia khususnya Banjarmasin juga menargetkan itu.

Pos terkait