Ketaatan Protokol Kesehatan Membaik, Walikota Banjarmasin Evaluasi Perwali Prokes

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Bersama sejumlah instansi vertikal seperti aparat penegak hukum TNI dan POLRI setempat, Pemerintah Kota Banjarmasin gelar rapat evaluasi Peraturan Walikota (Perwali) tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Menjadi bahan evaluasi, Perwali nomer 68 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Banjarmasin, menjadi hal penting untuk menekan wabah pandemi Covid-19 di Banjarmasin.

Pelaksanaan rapat evaluasi tersebut turut menghadirkan sejumlah instansi terkait seperti Diskominfotik, BPBD Kota Banjarmasin, Satpol PP, Bakeuda, dan para Camat se Kota Banjarmasin, yang digelar di Ruang Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, pada, Jumat 11/9/2020 secara tertutup.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang bertindak langsung sebagai pemimpin rapat menegaskan, jika rapat evaluasi tersebut penting digunakan demi menimbang efektifitas dalam penerapan Perwali no 68_ tahun 2020 yang ditegakkan sejak awal September yang lalu.

BACA JUGA:  Nasabah KPE Bank Kalsel Berpeluang Mendapatkan Sepeda Motor

“Ini menjadi bahan evaluasi kita, dalam pelaksanaannya efektif atau belum efektif akan kita bahas disini,” ujar H Ibnu Sina disela rapat.

Pada rapat tersebut, diperoleh kesimpulan bahwa ketaatan warga terhadap protokol kesehatan semakin membaik dan meningkat seiring pemberlakuan belied yang diteken walikota beberapa waktu yang lalu, hal ini pula yang menjadi landasan para petugas dan aparat untuk melanjutkan giat Perwali itu.

H Ibnu Sina pun berharap dengan Perwali ini mampu menekan penyebaran virus corona di Banjarmasin hingga titik terendah, karena aturan ini sangat membantu aparat atau petugas dalam hal inj satgas dalam menjakankan peranannya.

Pos terkait