Jalin Silaturahmi dan Kembangkan Usaha, Komunitas Wirausaha FB Gelar Kodar

  • Whatsapp
Anggota Komunitas Wirausaha FB dengan produknya masing-masing

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Berkembang dan majunya sebuah usaha menjadi keinginan setiap orang. Tak terkecuali bagi ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Wirausaha Facebook Kalsel.

Demi mengembangkan usaha dan membangun jaringan yang lebih luas mereka mengadakan kopi darat (kopdar) di salah satu rumah makan di Banjarbaru, Rabu (30/9).

Menurut sang penggagas acara, Nila Shaufa kopdar sudah dirancang sejak lama, namun baru kali ini bisa terlaksana karena adanya pandemi covid-19.

” Di era new normal ini kawan-kawan sudah mulai beraktivitas lagi termasuk geliat usaha yang mulai membaik. Harapannya dengan adanya pertemuan ini usaha mereka bisa berkembang,” ucapnya kepada Wartaniaga.com.

Dikatakannya, pada umumnya anggota komunitas ini adalah pelaku usaha olshop dan UMKM yang ada di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru da kabupaten Banjar.

BACA JUGA:  Kembali, Rumah Zakat Raih WTP ke-14 Kalinya

Selain itu, Nila mengungkapkan meraka akan dibantu untuk mendapatkan perijinan dan fasilitas dari dinas terkait.

” Kami nanti juga akan upaya para anggota mendapatkan fasilitas, perijinan dan arahan dari pemerintah. Dan jika memungkinkan juga kita akan koneksikan dengan perbankan,” terangnya.

Sementara itu salah satu anggota Komunitas Wirausaha FB ini, Siti Aisyah merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

Baginya, ajang seperti ini bukan hanya sebagai wadah silaturahmi antara anggota tetapi juga dapat menjadi sarana pemasaran produk.

” Ini bisa menjadi ajang promosi dan pemasaran produk para anggota,” ujar pemilik usaha kue kering Kit Kembar ini seraya berharap acara ini dapat dilaksanakan rutin.

BACA JUGA:  Banyak Korban PHK Pilih Menggeluti Usaha Rumahan

Pada acara silaturahami perdana ini diikuti oleh 80 anggota dari Banjarmasin, Banjarbaru dan kabupaten Banjar.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait