Bupati Sukamta Launcing Kartu Tani di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pertanian adalah salah satu sektor yang meningkat dimasa Pandemi ini, berbeda dengan sektor lainnya yang mengalami penurunan, melihat kondisi tersebut membuat Pemerintah lebih memperhatikan masalah ketahanan pangan dan menghimbau untuk lebih serius dalam memajukan aspek tersebut. ( 15/9/2020 )

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta saat melakukan Launcing Kartu Tani di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Lebih lanjut dikatakannya peningkatan sektor pertanian terus diupayakan oleh pemerintah yang selalu aktif, baik melalui ekstensifikasi maupun intensifikasi, salah satunya adalah faktor pemupukan yang tepat, dengan pemanfaatan sarana dan prasarana pertanian berupa penggunaan subsidi pupuk.

Khusus untuk wilayah Tanah Laut, penyaluran pupuk bersubsidi melalui sistem elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok ( ERDKK ) yang berbasis no induk kependudukan ( NIK ) dengan total petani sebanyak 27.743, dengan jumlah kios/pengecer sebanyak 63 kios.

BACA JUGA:  Polres HSU Gelar Apel Hadapi Coklit Pilkada Kalsel 2020

Di Tanah Laut sendiri terdapat tiga produsen pupuk dan dua distributor berdasarkan surat dari KPK tentang rekomendasi Stranas pencegahan korupsi untuk perbaikan tata kelola subsidi pupuk.

” Untuk itu pada tahun 2021 penebusan pupuk bersubsidi wajib menggunakan kartu tani ” jelas Sukamta.

Pos terkait