Bhabinkamtibkas Polsek Amuntai Utara Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Polsek Amuntai Utara sosialisasikan maklumat Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,M.H, Nomor : Mak/01/VIII/2020 tanggal 12 Agustus 2020 tentang penegakan hukum kebakaran hutan dan lahan dengan cara door to door system (DDS) kesetiap warga desa.

Adapun sosialisasi tersebut dilakukan kepada masyarakat Desa Bayur dan desa Pihaung daerah hulum Polsek Amuntai Utara, Senin (07/9) pagi.

Penegakan hukum kebakaran hutan dan lahan, dilakukan dengan cara door to door system (DDS) kesetiap warga desa Sosialisasi juga menempelkan dan menyebarkan maklumat di beberapa lokasi dengan cara manual yakni menempel di lokasi-lokasi yang ramai didatangi masyarakat.

BACA JUGA:  Naik Trail Sukamta Sambangi Warga Desa Riam Adungan

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warono mengutarakan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai maklumat Kapolda Kalsel.

“Penyampaian langsung kepada masyarakat agar mudah dipahami warga dan lebih epektif,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang sudah tahu persis kondisi warga, dengan tujuan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta tahu sanksi hukum bagi pelanggar Karhutla.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait