Berbagi Kebahagiaan di Muharram Festival

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-DT Peduli Kalsel melakukan penggalangan dana untuk kegiatan Muharram Festival yang merupakan sebuah kajian dengan menggali ilmu-ilmu dari kalangan mubalig, ulama, praktisi keilmuan, dan tokoh inspirasi.

Tidak hanya itu, program ini pun menjadi sarana berbagi kepada sesama melalui gerakan Indonesia Peduli, yakni Peduli Yatim, Peduli Difabel, Peduli Pendidikan, dan Peduli Mualaf.

Kehadiran pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga pada perekonomian. Masyarakat sudah mulai merasakan beratnya himpitan ekonomi karena banyaknya pemutusan kerja, susahnya mencari lapangan pekerjaan, hingga makin maraknya kriminalitas.

Muharram Festival ini diharapkan menjadi sarana penggalangan dana sebagai wujud kepedulian kepada sesama sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu, mendapat ilmu, sekaligus bisa membantu sesama.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Bantu Anisa Indriyana Penderita Jantung Bocor

Program Muharram Festival :
1. Peduli Yatim
Berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim dengan berbagai kegiatan edukasi yang menarik serta pemberian bingkisan makanan, santunan, dan, sarana belajar. Penyaluran dilakukan di seluruh cabang DT Peduli di 27 kota.

2. Peduli Difabel
Sahabat difabel merupakan salah satu yang sangat terdampak pandemi karena lapangan pekerjaan dan ruang ekspresinya semakin terbatas. DT Peduli sudah bergerak membagikan sembako dan sebagian santunan untuk kebutuhan pokoknya. Namun karena pandemi masih berlangsung, mereka pun masih memerlukan dukungan untuk memenuhi kebutuhannya. Tak hanya itu, DT Peduli juga mengadakan pelatihan-pelatihan soft skill dan workshop menjahit sehingga mereka bisa memproduksi masker dan fesyen muslim sendiri.

Pos terkait