Wabup Husairi Ikuti Tes SWAB

  • Whatsapp
Wabup HSU, Husairi saat ditest swab

Wartaniaga.com,Amuntai – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc memantau langsung sekaligus mengikuti pelaksanaan SWAB secara masif yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan HSU, Sabtu (15/8)

Pada kunjungannya tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Agus Fidliansyah dan Kepala BPBD HSU Drs. Sugeng Riyadi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Agus Fidliansyah pelaksanaan tes SWAB ini berlangsung 4 hari dimulai dari tanggal 14 s/d 17 Agustus 2020, dan hari ini sudah memasuki hari ke-2 dimana pada hari ini giliran seluruh Kepala Desa dan juga Camat serta sebagian personel kepolisian.

“Hari ini sudah sampai 141 sampel dan kemaren ada 130 sampel sudah kita packing dan dikirimkan ke Banjarbaru pagi tadi,”ujar Agus

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan di 3 Kecamatan Sekaligus

dr. Agus menghimbau masyarakat agar jangan takut untuk mengikuti SWAB karena Dinas Kesehatan sendiri sudah menyiapkan baik logistik maupun petugas yang terampil dan kompeten.

“Jangan takut untuk di SWAB karena SWAB itu tidak sakit, pengambilan sampelnya pun sebentar saja paling 1-2 menit sudah selesai, yang penting bagi peserta SWAB jangan tegang saja saat diambil sampel” tambahnya.

Lanjutnya lagi, untuk hasil SWAB sendiri akan kelihatan 2-3 hari kedepan, jadi tidak perlu menunggu lama sampai 2 Minggu.

Pos terkait