Kemenhub Gandeng PWI Tangkal Maraknya Berita Hoaks

Meteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi

Di sisi lain, tentuĀ harus tetap melanjutkan gaya hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona yang belum mereda. “Kita harus juga move on dengan kegiatan yang sudah diamanat pada taun anggaran ini,” ucap Budi Karya.

Sementara melihat perkembangan konten media sosial saat ini cenderung memanfaatkan untuk tujuan tertentu yang tidak benar. Maka kehadiran media mainstream dinilai sebagai penyimbang.

“Kami sangat membutuhkan dukungan rekan-rekan PWI, agar media sosial yang punya kecenderungan menyampaikan berita bohong itu dapat dilawan dan kalau bisa dapat ditiadakan,” tambahnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyambut baik ajakan Kementrian Perhubungan mengatasi maraknya pemberitaan bohong pada media sosial di tengah musibah bencana non alam ini.

PWI juga bersyukur Menhub Budi Karya Sumadi sudah kembali sehat setelah sebelummya sempat dinyatakan positif Covid-19.

“Kami menunjukan simpati (Menhub) telah pulih kembali, alhamdulilah. Puji syukur. Sinergitas hubungan baik dapat tetap kita jaga dengan Kementerian Perhubungan selama ini,” tandasĀ Atal S Depari yang didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang IT Auri Jaya dan Wakil Bendahara Umum Dar Edi Yoga.

Rilis PWI

Pos terkait

banner 468x60