Bupati Buka Kegiatan Tera Alat UTTP

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut (Tala) membuka secara langsung kegiatan Pelayanan Tera atau Tera Ulang kepada para pedagang pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di Pasar Bati-Bati,Kecamatan Bati-Bati pada Rabu (05/08/2020).

Kegiatan Tera atau Tera Ulang Alat UTTP tersebut digagas langsung oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, terlihat para petugas dari DIskopdag Tala melakukan Tera terhadap Alat UTTP milik para pedagang Pasar Bati-Bati. Para pedagang pun dikenakan retribusi sebesar Rp 5 ribu dan Alat UTTP yang sudah di Tera atau Tera Ulang akan diberi tanda (tok) dan stiker tanda bahwa Alat UTTP tersebut benar-benar akurat.

BACA JUGA:  Bupati Lakukan Video Confrence dengan Kementerian ESDM

Kepala Diskopdag Tala H. Syahrian Nurdin mengungkapkan bahwa kegiatan Tera atau Tera Ulang ini baru dilaksanakan pada tahun 2020 ini, “Sebeulmnya hanya Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar yang melakukan Tera ini, namun kita tidak mau ketinggalan dengan peralatan seadanya dan Sumber Daya Manusia (SDM) kita lakukan kegiatan ini diseluruh pasar yang ada di Tala,”ujarnya.

Syahrian Nurdin pun menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban bagi pemerintah untuk menjamin keakuratan Alat UTTP para pedagang, sehingga nanti terjalin kepercayaan antar pedagang dan pembeli. “Jika kedapatan ada Alat UTTP yang kurang akurat maka akan kami benarkan atau perbaiki, karena kegiatan ini sifatnya pembinaan,”tuturnya.

Pos terkait