Perjuangan Guru PAUD HSU Diangkat ke Himpaud TV

  • Whatsapp
Bunda Paud Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid
L

Wartaniaga.com,Amuntai – Bunda Paud Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid menyambut baik atas program acara Himpaud TV yang mengangkat cerita perjuangan para pendidik Paud di kawasan Kecamatan Paminggir yang selama ini merupakan salah satu daerah terpencil 3T (daerah  terdepan, terpencil dan terbelakang) di Kabupaten HSU.

Acara yang bertajuk “Gerakan keluarga mendaftarkan anak ke PAUD dan guru pejuang di atas air Paud from home di masa pandemi covid 19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara” diikutinya secara virtual/Live streaming di Mess Negara Dhipa, Kamis (16/7)

Bunda Paud HSU juga menghadirkan langsung tiga guru paud dari Kecamantan Paminggir yaitu EhPatdrawati, Alfiannor dan Margaritawati.

BACA JUGA:  TMMD Ke - 111 Hadirkan Distanhorbun dan KPH Tala di Desa Tanjung

Ketiga tenaga pendidik Paud ini diberikan kesempatan menceritakan pengalamannya masing-masing selama menjadi guru di kawasan terpencil di kabupaten HSU tersebut.

Paminggir sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten HSU yang hampir seratus persen wilayahnya berada di atas air.

Sejauh mata memandang hanya air dan gulma yang tumbuh di rawa-rawa. Rumah, sekolah, pasar, perkampungan semuanya dibangun di atas air atau rawa.

Demikian juga dengan seluruh aktivitas kemasyaratannya satu-satunya alat transportasi yang bisa menjangkaunya berupa perahu, mulai dari yang bermesin seperti klotok, Speedboat sampai perahu kayuh biasa.

L

Pos terkait