Pemkab HSU Bersama Bank Indonesia Sepakat Kembangkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemerintah kabupaten Hulu Sungai utara (HSU) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan menandatangi kesepahaman pengembangan ekonomi daerah. Dalam kesepakatan ini, kedua belah pihak akan berupaya mengembangkan ekonomi masyarakat disektor kerajinan, peternakan, perikanan dan perdagangan.

Ini merupakan salah satu program BI dedikasi untuk negeri dimana sebelumnya telah dibangun display produk kerajinan.

Menurut Wakil Bupati HSU, H. Husairi Abdi Lc potensi perikanan di kabupaten HSU sangat baik karena meski pada musim kemarau wilayahnya masih menampung air.

“ Warga di sini walaupun musim kemarau, masih berair atau babanyu sehingga potensi untuk mengembangkan dibidang perikanan akan selalu tumbuh,’ ujarnya disela-sela penandatanganan kesepahaman di ruang display produk kerajinan di desa Banyu hirang Kecamatan Amuntai Selatan, Rabu (22/7).

BACA JUGA:  APBD HSU Bertambah Rp 142 M Lebih

Selain itu, katanya sektor kerajinan dan potensi pariwisata akan  kembangkan nantinya di ampung Banyu Hirang ini. “Mudah-mudahan ini memberikan contoh dan motivasi kepada kampung-kampung yang lain yang ada di Kabupaten HSU  ke depannya lebih baik lagi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat pedesaan,” ucap Husairi.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati juga mengajak rombongan BI untuk melihat potensi itik di desa Kayakah dengan harapan sektor peternakan ini juga nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Dirinya berharap, pihak terkait agar terus meningkatkan pembinaan terlebih dari Dinas Peternakan untuk meningkatkan peternakan itik Balagong  dan juga BI  kedepannya selalu membina serta  membantu masyarakat sesuai dengan program pemerintah.

Pos terkait