Paman Birin Kembali Pimpin Golkar Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Secara aklamasi, H Sahbirin Noor atau Paman Barin kembali menduduki posisi puncuk pimpinan sebagi Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk 5 tahun ke depan, 2020-2024 mendatang.

Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalsel Tahun 2020, yang digelar Jum’at, (17/07) malam, di Banjarmasin.

Musda yang sedianya digelar pada 27-28 Maret lalu, akhirnya terlaksana setelah mengalami penundaan akibat adanya pandemi CoVID-19 yang mulai merebak di Bumi Lambung Mangkurat.

Ketua Pelaksana Musda X Partai Golkar Kalimantan Selatan Tahun 2020, Supian HK, mengungkapkan bahwa penundaan memang harus dilakukan karena mempertimbangkan situasi saat itu.

Apalagi sempat ada pembatasan masuk dan keluar Kalimantan Selatan serta sejumlah kabupaten/kota yang dikhawatirkan menghambat persiapan kegiatan.

BACA JUGA:  Paman Birin, Kalsel Siap Laksanakan Pemilu 2020

“Saya berharap pertemuan kita yang selanjutnya tak lagi dalam kondisi saat ini, yang harus menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkapnya dalam Musda yang digelar di Gedung DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Terkait terpilihnya lagi Sahbirin Noor sebagai Ketua DPD Partai Golkar di provinsi ini, hal itu menurutnya sudah berdasarkan keputusan 13 pengurus cabang di tingkat kabupaten/kota, yang sudah sepakat untuk memilih calon tunggal yang ada. Sehingga Musda kali ini merupakan yang tercepat sepanjang sejarah Partai Golkar di Kalimantan Selatan, bahkan di Indonesia.

Pos terkait