Mempercantik Ruangan Dapur dengan Kitchen Set

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Merancang salah satu bagian rumah modern terutama dapur menjadi lebih menarik dan cantik saat ini sudah menjadi trend masyarakat khusunya diperkotaan. Namun, bagaimana memilih dan menata ruang dapur dipadukan dengan kitchen set agar tampak cantik ?. Berikut beberapa hal yang perlu diperharikan .

Menurut pemilik Palm Furniture, Farid Wajdi, selain berfungsi sebagai menyimpan perabotan dapaur dan memasak,  Kitchen Set begitu berperan untuk mempercantik ruangan.

“Umumnya desain atau pemilihan warna Kitchen Set yang sering digunakan adalah desain minimalis mengingat jenis ini lebih simpel dan tidak membutuhkan banyak ruangan,” ucap Farid kepada Wartaniaga.com.

Dikatakannya, sebelum menentukan wara dan desain hendaknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan yang membuat. Perlu dibuat desain gambarnya terlebih dahulu di komputer sehingga saat sehingga hasilnya sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA:  Pasien BPJS Sudah Bisa Terlayani di RS Sultan Suriansyah

“Sebelum pembuatan Kitchen Set yang sudah dipesan, terlebih dahulu kami selalu  desainkan  lewat komputer berupa, modelnya, warna, atau bentuk yang diinginkan. Dan apabila sudah disetuji pembeli baru kami mulai kerjakan,” tutur pemilik usaha  yang beralamat di Jalan Adyaksa,  Kayu Tangi Banjarmasin Utara ini.

Diungkapkan Farid, dalam merancang Kitchen set sama dengan merancang bagian ruangan lainnya di dalam rumah dan semua itu butuh disegn, pemilihan bahan yang berkualitas serta penyesuaian warna. Maka, pilihlah warna yang sesuai dengan warna ruangan dapur serta bahan yang ringan tetapi kuat.

Selain itu, komponen yang selalu ada pada kitchen set berupa, rak piring, rak sendok, laci sebagai wadah untuk tempat bumbu, lemari atas yang biasa difungsikan untuk menyimpan piring, gelas, acsesoris penunjang masak yang berkarakter ringan, dan lemari bawah yang di fungsikan untuk menyimpan, peralatan yang berat, misalnya: panci, tempat gas, dan lain-lainnya.

Pos terkait