Kodim 1001/Amuntai Pelopori Program Penghijauan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai,- Kodim 1001/Amuntai menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup, hal tersebut juga sebagai pelopor Kegiatan Penghijaun yang bertempat di Lapangan Golf Tabur Kecamatan Amuntai Utara Kabupatwn Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (25/07).

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin langsung oleh Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han), diikuti peserta kegiatan penghijauan yang terdiri dari personel Kodim 1001/Amuntai, Polres HSU, Mapala Negara Dipa STIA Amuntai dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam sambutannya Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Penghijauan dengan mengambil tema ”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Sidak Kesiapan Mudik

“Semoga dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 1001/Amuntai khususnya HSU,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Dandim 1001/Amuntai menyampaikan banyak terima kasih kepada para peserta Kegiatan Penghijauan, walaupun tengah menghadapi situasi Pandemi Covid-19 masih dapat melaksanakan kegiatan.

Pos terkait