Ikuti Vidcon Bersama Pemprov Kalsel, Dahnial Sepakati Uji Swab Besar Besaran

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli, ikuti Video Conference bersama para Pejabat Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Tim Pakar dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin serta para Kepala Daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan. ( 25/7 )

Rapat Koordinasi Penekanan Jumlah Penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H. Abdul Haris.

Rapat berfokus kepada teknis pembahasan terkait misi untuk memutus penyebaran covid-19, salah satu poin yang dibahas yakni akan dimulainya pemeriksaan secara besar besaran menggunakan metode swab test dengan tujuan untuk memperoleh hasil yang akurat dengan waktu yang singkat.

BACA JUGA:  Tala Menuju Daerah Tertib Ukur

Abdul Haris mengatakan seluruh kabupaten kota harus melaksanakan sebanyak 10 ribu swab test dengan sasaran yang menyesuaikan.

Menanggapi kebijakan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H. Dahnial Kifli saat dikonfirmasi menyampaikan kesepahamannya atas kebijakan tersebut.

“Pada dasarnya kita sepakat, namun untuk memulainya kita harus membuat formula agar warga masyarakat kita tidak takut akan swab test namun mereka (warga masyarakat) yang justru berminat untuk melakukan swab test karena sampai saat ini banyak warga kita yang hanya melihat petugas dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) saja sudah ketakutan,” imbuh Dahnial.

Pos terkait