Wabup Berry Nahdian Furqan Bagikan Masker Tanggulangi Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Barabai- Tanggulangi penyebaran Covid-19 di Hulu Sungai Tengah (HST), Pemerintah Kabupaten Bumi Murakata bagikan masker kepada relawan.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Furqan mengatakan pembagian masker dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang terletak di Desa Aluan Mati, Kecamatan Batu Benawa.

“Kemaren kan terdapat 2 tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19, dan juga ada warga yang terpapar,” ucapnya, Senin (8/6).

Ia menghimbau kepada seluruh petugas relawan agar selalu berhati-hati dan waspada setiap melakukan pemeriksaan kepada masyarakat.

“Harus waspada kepada setiap orang yang keluar masuk Kecamatan Batu Benawa, guna untuk mencegah agar wabah ini tidak sampai menyebar,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam memutus penyebaran Covid-19, sehingga tidak meluas dan mencegah penyebaran virus tersebut.

BACA JUGA:  Sekda Tala ikuti Rakor Monitoring dan Supervisi Komoditas SDA Wilayah Kalsel

Lanjutnya, masyarakat harus menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker ketika bepergian, menjaga kesehatan, dan meningkatkan imunitas tubuh, guna antisipasi penyebaran virus corona ini.

Sementara itu, Camat Batu Benawa H Jamhari berikan arahan tentang menginformasikan pelayanan satu pintu di Kecamatan Batu Benawa.

“Kemarin sudah diadakan patroli keliling memberikan informasi-informasi tentang Covid-19,” bebernya.

Wabup juga didampingi Camat Batu Benawa H Jamhari, Kepala BPBD Budi Hariyanto, Pembakal Aluan Mati Gafuri, KUA Batu Benawa, Kapolsek dan Danramil Batu Benawa.

Penulis : Aditya

Pos terkait