Tangani Covid-19, Kinerja Pemkab Tanah Laut Diapresiasi Positif oleh GTPP Covid-19 Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Kinerja Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala mendapat apresiasi dan pujian secara langsung Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Abdul Haris Makkie. ( 13/6 ).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel tersebut mengungkapkan bahwa langkah pencegahan dan penanganan yang diambil oleh GTPP Covid-19 Tala sebagai salah satu yang terbaik di Provinsi Kalsel, “Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tala adalah yang terbaik, kami sangat mengapresiasi itu”ujarnya.

Ditambahkannya bahwa langkah langkah cepat Tala untuk melakukan tracing dan tracking secara besar-besaran dengan melakukan screening tes kepada para orang beresiko sudah sangat tepat dan patut dicontoh oleh daerah lain, Hal tersebut Abdul Haris sampaikan saat GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tala.

BACA JUGA:  33 Orang Terjaring Operasi Yustisi Perbup HSU

Bupati Tala H. Sukamta selaku Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Tala bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala menyambut kedatangan rombongan dari GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie di Terminal Tanah Habang , Pelaihari. Dengan berjalan kaki, rombongan pun langsung melakukan monitoring di Terminal Tanah Habang, lalu menuju ke Pasar Tapandang Pelaihari, usai melakukan monitoring di dua tempat keramaian tersebut, rombongan bertolak menuju Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala di Eks Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin Pelaihari.

Kegiatan pun dilanjutkan ke Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, dengan agenda kegiatan pemaparan dari Bupati Tala Sukamta mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tala.

Pos terkait