Peringatan HDDS, Relawan PMI dapat BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Pelaihari- Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang mengusung tema “Darah Yang Aman, Selamatkan Jiwa” (Safe Bloods Save Lives) bertepatan pada tanggal 14 Juni diperingati dengan berbagai macam cara. ( 15/6 )

Seperti pada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut (Tala), HDDS diperingati dengan kegiatan penyerahan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk relawan PMI Tala dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada masyarakat yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali oleh Bupati Tala H Sukamta di halaman PMI Tala, pada Minggu (14/6/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ikmalsyah Sedar diserahkan kepada Bupati Tala dan selanjutnya diserahkan ke Ketua PMI Tala H Syahrian Nurdin sebagai perwakilan relawan PMI Tala.

BACA JUGA:  Jelang Pilkades Serentak di Tala, Berbagai Kalangan Matangkan Persiapan

Sukamta dalam sambutannya mengharapkan kepada para relawan agar dapat meningkatkan pengabdiannya untuk masyarakat. Ia menambahkan dengan setitik darah yang didapatkan akan menyelamatkan jiwa manusia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dengan mendonorkan darah dapat menyehatkan tubuh seseorang.

“Justru dengan melakukan donor darah secara rutin badan akan semakin sehat karena darah kita baru, karena baru daya angkutnya akan lebih kuat,” ucap Sukamta.

Menurutnya dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada 47 relawan PMI tersebut dapat menjadi suatu langkah yang baik agar dapat memiliki jaminan dalam setiap pengabdian.

Pos terkait