Pemerintah Pusat Apresiasi Pemkab HSU dalam Penanganan Stunting

  • Whatsapp

“Kami menyadari bahwa permasalahan stunting pada usia dini terutama pada periode 1000 hari pertama kehidupan (HPK) adalah jendela kehidupan yang paling penting terhadap pada kualitas sumber daya manusia (SDM). Jika tidak kita cegah secara dini, permasalahan ini dalam jangka pendek menyebabkan gagal tumbuh, hambatan perkembangan kognitif dan motorik serta tidak optimalnya ukuran fisik tubuh sedangkan dalam jangka panjang dapat menyebabkan menurunnya kapasitas intelektual,” ujarnya.

Bupati HSU mengharapkan, melalui kegiatan ini semua pihak dapat menyatukan persepsi dan komitmen serta mampu melakukan perencanaan koordinasi, evaluasi dan monitoring serta komunikasi dalam pencegahan dan penurunan masalah Stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Sejak ditetapkannya Kabupaten Hulu SUngai Utara pada tahun 2018 dalam 100 Kabupaten lokasi Khusus / Locus Pencegahan dan Penanganan Stunting yang ditetapkan oleh hasil Rakor Wapres RI. Sejak itu berbagai upaya pencegahan risiko dan penurunan angka stunting terus dilakukan,”jelasnya.

BACA JUGA:  1.038 Orang Terima BPUM di Tala

Di Akhir kegiatan dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting  Kabupaten HSU yang diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, Ketua DPRD HSU, Sekretaris Daerah HSU, Ketua TP.PKK HSU serta instansi terkait.

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Yudha Aditya

 

 

 

 

Pos terkait