Paman Birin Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Terapung

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjar– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 kepada ratusan pedagang di Pasar Terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar.

Tampak kebahagiaan dan candaan tawa aat sosialisasi disampaikan dengan bahasa dan cara yang mudah dipahami oleh pedagang pasar terapung.

Gubernur Kalsel, Paman Birin mengatakan Pasar Terapung Lok Baintan merupakan aset wisata Banua, dan sewajarnya semua harus selalu menjaga dan  mengembangkan aset yang sudah menjadi ikon salah satu wisata air di Indonesia ini.

Oleh sebab itu dimasa wabah Covid-19 sekarang ini, pedagang dan para wisatawan pun dituntut peran serta nya untuk bergotong royong dalam memerangi Covid-19 ini.

“Caranya juga menerapkan protokol kesehatan walaupun keseharian nya beraktivitas di sungai,” kata Paman Birin.

BACA JUGA:  Dorong Peningkatan Ekonomi, Banjarbaru Desain Aerocity

Selalu pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun dan menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, salah satunya buah-buahan.

Menurut Paman Birin sangat banyak aneka buah lokal yang diperjual belikan khususnya di pasar terapung sendiri. Dengan makan buah mendapatkan vitamin alami untuk menjaga imun tubuh.

Kehadiran orang nomor satu di Kalsel inipun mendapat apresiasi masyarakat setempat yang begitu sangat peduli dalam mengangkat popularitas  berbagai aset wisata Banua Kalsel. Saat berdialog, paman Birin sempat berbalas pantun dengan salah satu pedagang.

Kegiatan sosialisasi, juga dibarengi shooting video untuk acara ” Lomba Video Inovasi ” yang diselenggarakan Balitbang Pusat Kemendagri RI.

BACA JUGA:  Aklamasi, Milhan Nakhodai JMSI Kalsel

Penulis : Aditya
Sumber : Humpro Kalsel

Pos terkait