Mau Terbang Bersama Lion Air Group ? Harus Tiba 4 Jam lebih Awal dan Ini Persyaratan Lainnya !

  • Whatsapp
Kondisi di dalam pesawat Lion Air ( Dokumentasi Lion Air Group)

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Sehubungan dengan persiapan pengoperasian kembali maskapai penerbangan Lion Air Group yang dijadwalkan mulai Senin (01/ 06), ada beberapa  persyaratan yang wajib penuhi calon penumpang. Diantaranya harus tiba 4 jam lebih awal sebelum keberangkatan dan memiliki sertifikat bebas covid-19.

Menurut, Area Manager Lion Air Group wilayah Kalselteng, Agung Purnama, persyaratan ini mengacu pada Surat Edaran (SE) dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 bernomor 5 tahun 2020 tetang kreteria pembatasan perjalanan orang dalam percepatan penanganan corona virus.

“ Mengacu pada Surat Edaran itulah kami membuat beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi calon penumpang Lion Air Group selama masa pandemi ini. Dan salah satunya adalah kewajiban hadir 4 jam sebelum keberangkatan,” ujarnya kepada wartaniaga.com, Senin (1/6) malam.

BACA JUGA:  Ramadhan ini, Rumah Zakat Targetkan Bantu Sejuta Masyarakat Terdampak Corona

Dikatakannya, calon penumpang juga harus menunjukan identitas diri yang masih berlaku dan dokumen atau berkas kelengkapan seperti tiket yang valid serta telah melaporkan rencana perjalanan udaranya.

Selain itu, calon penumpang juga harus mengantongi surat keterangan atau sertifikat bebas Covid-19. Dan sesuai Surat Edaran itu, hasil rapid test negatif maksimal berlaku 3 hari sejak diterbitkan atau hasil Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) negatif Covid-19 berlaku maksimal 7 hari sejak diterbitkan atau memiliki surat keterangan bebas gejala seperti influenza bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas RTPCR maupun Rapid Test.

Pos terkait