Pemkab Tala Perjuangkan Peningkatan PAD Demi Kurangi Ketergantungan Pusat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mengaku akan bekerja keras untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar tidak terlalu mengandalkan dana transfer dari pemerintah pusat. ( 20/5 )

Hal tersebut diungkapkan Bupati H Sukamta saat mengikuti Exit Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalsel melalui video conference.

Menurutnya, ini menjadi salah satu catatan yang sampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah, yang menyebut tingkat kemandiran fiskal di pemerintah kabupaten Provinsi Kalsel  masih mengandalkan pada penerimaan transfer dari pusat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemandirian fiskal melalui pengelolaan PAD, agar ketergantungan pada pemerintah pusat bisa semakin menurun.

“Mau nggak mau kita harus kerja keras untuk meningkatkan PAD kita,” ujar bupati, didampingi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M Darmin dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Safarin.

BACA JUGA:  Sayed Tingkatkan Status Puskesmas

Sukamta juga mengungkapkan jika exit meeting kali ini pihak BPK RI Perwakilan Kalsel menyampaikan beberapa pokok-pokok temuan yang ada diseluruh kabupaten kota, hanya saja meski temuan yang disampaikan tidak terlalu berpengaruh besar terhadap opini, pihaknya akan tetap menindak lanjuti.

Pos terkait