Peduli Tenaga Medis, DJBC Kalbagsel Serahkan Bantuan Kemenkeu pada RS Sultan Suriansyah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Demi mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kota Banjarmasin, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) menyerahkan bantuan dana dari program Kemenkeu Peduli Tenaga Medis kepada Rumah Sakit Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Rabu (20/05/2020) siang.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Kalbagsel, Bekti Trilestariningsih mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari pegawai Kementerian Keuangan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis.

Wanita dengan sapaan Lestari itu membeberkan, jumlah bantuan yang diserahkan itu sebesar Rp100 Juta yang diserahkan langsung kepada Direktur RS Sultan Suriansyah dr. Sukotdjo Hartono, untuk mendukung keperluan tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  Serapan Anggaran Capai 100%, Anggaran DPUPR Banjarmasin 2020 Ditambah

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin,” ucapnya pada wartaniaga.com disela simbolis penyerahan bantuan tersebut.

Menurutnya, Kemenkeu sangat menghargai dan peduli kepada para tenaga medis yang telah bekerja keras menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan virus yang mematikan itu.

“Bahkan mereka mempertaruhkan kesehatan dan nyawanya untuk melayani dan menyelamatkan masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RS Sultan Suriansyah, dr Sukotdjo Hartono mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang ia anggap sebagai penghargaan bagi pejuang kemanusiaan itu.

“Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas dukungan Kementerian Keuangan kepada para tenaga medis dalam menangani Covid-19 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Stok Darah PMI Kosong, Ibnu Sina Perintahkan ASN-nya Mendonor

Kendati demikian, ia tetap berharap agar masyarakat disiplin dalam menjalankan apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah dan ulama.

“Seperti menerapkan social distancing dan physical distancing, tetap berada dirumah, memakai masker ketika terpaksa beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga imun tubuh agar selalu tetap kuat sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” singkatnya.

Penulis : Fadlan

Pos terkait