Hari Buku Nasional, Kadispersip Kalsel : Komitmen Kami Meningkatkan Minat Baca

  • Whatsapp
Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Peringatan Hari Buku Nasional tahun ini yang diperingati setiap tanggal 17 Mei memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya wabah covid-19. Meski demikian tidak menurunkan semangat Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip)  daerah Kalimantan Selatan  (Kalsel) untuk mengajak masyarakat mencintai buku.

Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie  mengungkapkan meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Kalsel memang sudah menjadi komitemen dan tugasnya.

Menurutnya, setiap orang jika ingin memiliki kualitas diri lebih dari yang lain haruslah memiliki pengetahuan yang luas dan salah satu caranya dengan membaca buku.

“Siapapun kita, apapun profesi kita entah ASN,  pegawai swasta, pelajar,  mahasiswa bahkan ibu rumah tangga sekalipun, jika  ingin diperhitungkan maka harus punya kualitas yang lebih dan  untuk menjadi yang  berkualitas mau tidak mau harus banyak membaca,” ucapnya kepada wartawan Wartaniaga.com, Sabtu (16/5) sore.

BACA JUGA:  Pelatih dan Wasit Voli di Kalsel Mendapat Pelatihan

Ia  menambahkan, Dispersip Prov Kalsel secara aktif dan masif  terus-menerus mengkampanyekan minat baca di Banua. “ Tidak hanya di moment Hari Buku Nasional maupun  Hari Buku Internasional saja, tetapi setiap saat,” ungkap wanita yang lebih akrab di sapa Nunung ini.

Ajarkan anak-anak sejak dini untuk mencintai buku dan rajin membaca

Peningkatan minat baca ini sejalan dengan Visi Misi Kalsel 2016-2021 yang salah satu prioritasnya Kalsel Cerdas.

Karena itu sudah merupakan tugas kami terlebih dikaitkan dengan Pembangunan Nasional yaitu  SDM Unggul. “Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor  sudah mencanangkan Gerakan Kalsel Membaca pada 30 Maret 2017 yang lalu,” jelasnya.

Pos terkait