Trakindo Hadirkan Motor Grader Terbaru CAT 120

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Mendukung Integritas antarwilayah menjadi salah satu aspek penting dalam menunjang peningkatan perekonomian.

Dan pembangunan infrastruktur yang menghubungkan pusat pertumbuhan dengan wilayah lainnya perlu didukung oleh akses jalan yang berkualitas.

Untuk itu, PT Trakindo Utama (Trakindo), sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar, memperkenalkan produk motor grader generasi terbaru Cat 120 yang andal dalam pekerjaan pembangunan jalan, namun hemat bahan bakar, serta memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah.

Conrad Henry Panjaitan, Southern Kalimantan Area Prime Product Sales Manager Trakindo menjelaskan motor grader memiliki perjalanan sejarah panjang dan telah diproduksi Caterpillar sejak tahun 1931.

“Penggunaan motor grader untuk pembuatan jalan telah diminati sejak tahun 1911, sejak saat itu juga Caterpillar mengembangkan produk ini dan terus melakukan penyempurnaan hingga hari ini,” jelasnya saat Trakindo Roadshow 2020 di Banjarmasin, Rabu (11/3).

BACA JUGA:  Merangkai Bunga Memetik Rupiah (Bagian 1)

Berbekal pengalaman panjang itu, Trakindo percaya hadirnya Cat 120 ini mampu lebih jauh memberikan dukungan bagi kemajuan pelanggan, sekaligus meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi jalan, khususnya di wilayah Banjarmasin.

“Motor grader merupakan jenis alat berat yang memiliki peran penting dalam pekerjaan pembuatan dan perawatan jalan,” katanya

Dikatakannya, penggunaan motor grader pada pekerjaan konstruksi jalan akan memberi kemudahan dalam membentuk serta mengatur kemiringan permukaan, agar air tidak menggenang di tengah.

Ia berharap kehadiran Cat 120 di Kalimantan Selatan diharapkan dapat banyak berperan pada proyek pembangunan infrastruktur konektivitas wilayah yang menghubungkan Banjarmasin sebagai pintu keluar-masuk kegiatan perekonomian dengan kota-kota lainnya.

Sementara itu, Hendra Suryana, Banjarmasin Region Manager Trakindo mengatakan Banjarmasin memiliki potensi sebagai daerah yang sedang dikembangkan, khususnya dalam hal pembangunan konstruksi jalan yang tentunya perlu didukung dengan ketersediaan alat berat yang cukup, salah satunya yaitu Cat 120.

Pos terkait