Tambah Nilai Pariwisata, Warga Kampung Baru Minta Bangunkan Monumen Ketupat

  • Whatsapp
Tambah Nilai Pariwisata, Warga Kampung Baru Minta Bangunkan Monumen Ketupat

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin yang terkenal dengan wisata Kampung Ketupatnya ingin adanya pembangunan monumen atau ikon yang mencirikan suatu ciri khas dari kawasan tersebut,

Salah satu warga Kelurahan Sungai Baru mengatakan perlunya pembangunan monumen ikon tersebut dikarenakan kampung tersebut sudah dikenal luas sebagai kawasan penghasil ketupat terbesar di Banjarmasin.

“Kita ingin pemerintah membikin patung atau monumen ketupat disini sebagai identitas dari kampung ketupat ini,” ucapnya pada wartaniaga.com, Kamis (05/03) Siang.

Menurutnya, selain menjadi penanda identitas kampung, monumen tersebut ekalogus menjadi daya tarik wisatawan.

“Di seberang sana kan ada patung bekantan, sebagai monumen yang menandakan kalau bekantan adalah maskot kalimantan selatan. Nah kita maunya siring di kawasan Sungai Baru ini juga di bangun patung seperti itu dengan bentuk ketupat,” ujarnya.

Dilain sisi, salah seorang Dewan Kelurahan yang ada di Kelurahan Sungai Baru, Muhammad Noor menyampaikan jika kawasan Kampung Ketupat pernah dikunjungi salah seorang turis asal jerman yang sangat menyayangkan lambannya pembangunan siring di wilyah tersebut.

Tambah Nilai Pariwisata, Warga Kampung Baru Minta Bangunkan Monumen Ketupat

“Turis itu bilang kalau sangatdisangkan kalau siring yang ada itu tidak diselesaikan, soalnya masih ada yang belum pakai pagar pembatas. jadi kita mau mempertanyakan kapan mau dilanjutkan pembangunan siring ini,” ungkapnya.